Apa itu karet runafleks?

Karet runafleks adalah karet stempel yang menjadi bahan dasar stempel biasa, yaitu stempel dengan gagang kayu dan menggunakan bantalan tinta. Karet ini juga yang digunakan dalam pembuatan stempel trodat ( pengertian trodat akan dijelaskan secara rinci pada artikel khusus) yaitu stempel yang menggunakan gagang khusus yang mempunyai bantalan tinta  khusus yang bisa dibagi menjadi beberapa warna, sehingga hasil stempelnya bisa beberapa warna).

ciri khas karet runafleks adalah warnanya yang bening kuning, mirip banget dengan warna minyak goreng. Untuk harganya tergantung ukurannya, untuk ukuran kertas hvs harganya berkisar antara 60 ribu sampai 100 ribu tergantung daerahnya.

Stempel trodat saat ini sudah mulai ditinggalkan, ini dikarenakan cara pembuatannya yang agak rumit juga karena harganya yang mahal. Harga gagang stempel trodat termasuk mahal dibandingkan harga gagang flash.

Oke, kembali ke runafleks. Stempel yang menggunakan karet runafleks disebut dengan stempel runafleks (ya iyalah kan gan... ). Stempel runafleks adalah stempel termurah pada jasa pembuata stempel.

Bagaimana cara pembuatan stempel runafleks?  akan saya bahas pada artikel khusus. Mungkin lebih tepatnya artikel bagaimana cara membuat stempel runafleks yang benar?

oke. Ditunggu ya gan

Untuk Info Bisnis Atau ingin Usaha Stempel Hubungi Saya Sob Ronald 085241014637.

Entri Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...