Mengenal Karet stempel flash

Karet stempel flash adalah karet yang digunakan untuk membuat stempel warna flash, karet flash  ini memiliki sifat menahan atah menyimpan tinta flash. Sehingga karet flash ini tidak memerlukan bantalan stempel dalam melakukan pengecapan.

Cara membuat stempel menggunakan karet flash ini yaitu dengan menggunakan  sinar flash (itu lho..  Sinar yang sejenis dipakai saat memotret atau saat mengambil foto). Karet dilapisi dengan mika tipis bening, lalu dilapisi klise desainnya. Lalu cahaya flash di"tembakkan" dari arah klisenya ini.

Pada saat penyinaran cahaya akan menembus kertas kalkir dan saat Cahaya mengenai karet flash akan membuat karet flash menjadi hitam, bagian hitam ini seperti penutup yang menghalangi tinta dari dalam karet. Adapun bagian karet flash yang tertutup gambar desain stempel pada kertas kalkirnya tetap tidak terpengaruh oleh cahaya dari mesin flash ini.

Namun tentu saja harus menggunakan mesin penyinaran flash khusus untuk mendapatkan suhu yang tepat dan kemudahan dalam pembuatannya. inilah fungsi mesin stempel flash, yaitu menyinari.

Setelah penyinaran barulah dilakukan pengisian tinta menggunakan tinta khusus tinta flash.  cara mengisi tinta pada karet stempel flash yaitu karet dihadapkan ke atas kemudian teteskan tinta flash Pada karet flash hingga tertutup seluruh permukaan desain. Tunggu hingga seluruh tinta meresap. Kemudian ulangi teteskan kembali tinta flash hingga meresap lagi. Ulangi hingga dua sampai tiga kali.

Untuk stempel yang memiliki lebih dari dua warna ada artikel khusus yang saya tulis membahas cara mengisi tinta stempel flash dua warna atau lebih.

Berapa harga karet Stempel flash? harga karet stempel bergantung pada daerah dan kualitas karetnya. namun kisarannya untu ukuran 15 x 33 harganya sekitar 60 ribu sampai 120 ribu.

oh iya. Karet flash ini adalah Bisa digunakan  bolak balik. Artinya kedua sisi karetnya bisa digunakan, sehingga anda bisa menggunakan sisi sebelahnya jika anda gagal atau tidak sempurna melakukan penyinaran pada sisi pertama. Lebih hematkan.? 

Nah itu dia kurang lebih mengenai apa itu karet flash? semoga menambah pencerahan anda.

Untuk Info Bisnis Atau ingin Usaha Stempel Hubungi Saya Sob Ronald 085241014637.

Entri Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...