Kelebihan dan kekurangan stempel runafleks

Apa kelebihan dan kekurangan stempel runafleks atau stempel bantalan?

oke, sebelum memilih membuat stempel runafleks yaitu stempel kayu biasa yang mengunakan bantalan tinta dalam penggunaannya, ada baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Ini dia :

Kelebihan stempel runafleks :

1. harga termurah
Ya. Stempel runafleks adalah stempel termurah sejauh ini. Harga jual stempel ini berkisar 20 sampai 50 ribu rupiah, tergantung waktu (ekspres atau tidak), desain, ukuran, dan daerah. Tiap daerah punya standar harga stempel sendiri. Biasanya semakin banyak pembuat stempel semakin murah harga stempelnya.

2. Hasil tajam dan dan tahan lama
stempel runafleks walaupun harganya murah, namun memiliki hasil pengecapan yang baik. Gambar yang dihasilkan stempek runafleks ini bisa dibilang tajam. Disamping itu stempel ini lebih awet dan tahan lama. Ini karena stempel runafleks lebih tahan suhu dan cahaya.

3. Mudah didapat.
Hampir semua pembuat stempel melayani pembuatan stempel runafleks. Stempel runafleks ini adalah semacam standar stempel untuk pembuat stempel. Ini karena stempel sistem cungkil sudah hampir ditinggalkan pembuatannya,  Dan stempel warna masih agak mahal harganya.

Adapun kekurangan stempel runafleks adalah :

1. Kurang praktis.
Stempel runafleks adalah stempel yang kurang praktis, atau agak merepotkan. Anda harus membawa bantalan stempel kemanamana setiap anda perlu membawa stempel. Juga stempel ini bisa membuat kotor atau mengotori benda lain dari sisa tinta pada karet stempelnya. Ini karena stempel kayu biasa runafleks ini tidak memiliki penutup pada bagian karetnya. Berbeda dengan stempel warna yang Memiliki penutup dan tidak memerlukan bantalan tinta karena sudah memiliki tinta pada karet flashnya.

2. Pembuatannya agak repot.
Dibanding stempel warna, pembuatan stempel runafleks jauh lebih repot dan memakan waktu dibanding stempel warna flash.

3. Sulit dibuat dengan garis halus
untuk desain dengan menggunakan garis halus, stempel runafleks sulit dibuat. Karena saat penggosokan menggunakan bensin kadang garis bisa terputus atau menjadi keriting.

Nah. Itu kurang lebih yang menjadi kelebihan dan kekurangan stempel runafleks. Semoga bermanfaat sobat.

Untuk Info Bisnis Atau ingin Usaha Stempel Hubungi Saya Sob Ronald 085241014637.

Entri Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...